#OurTeacher H. Ahmad Zuhri, M.Pd

H. Ahmad zuhri, M.pd.
Guru Idola dengan Berbagai Talenta



     Siapa sih yang tidak kenal dengan guru bahasa Indonesia yang satu ini? Walau beliau itu guru baru di sekolah kita, tapi sudah mampu memikat siswa-siswi SMAN 1 Lemahabang dengan sifatnya yang humoris. 

     Beliau adalah Ahmad Zuhri, M.pd. Sarjana pendidikan bahasa dan seni dari UNSWAGATI Cirebon. "Orang bijak adalah orang yang mencintai sastra" kalimat yang diucapkan Ayah dari 2 anak ini. Sejak kecil beliau senang membaca buku seperti dongeng, legenda, cerita rakyat, dan lain-lain. Yang akhirnya membuat pria kelahiran 12 September 1974 ini mengambil studi bahasa dan sastra Indonesia.
"Bermanfaat bagi siapa saja dan dimana saja," adalah prinsip beliau. Hobinya adalah membaca dan menulis.

     Tau gak sih? Sebelum beliau menjadi pembina ekskul jurnalistik di sekolah kita, beliau sudah 12 tahun membina ekskul jurnalistik di SMAN 1 Waled. "Saya merasa senang ketika anak-anak sudah mampu menulis dan mampu menerbitkan majalah sekolah," ujarnya ketika ditanya alasan beliau tertarik dengan ekskul jurnalistik.

     Ternyata oh ternyata, selain menjadi guru dan pembina eskul jurnalistik, beliau juga mengajar di salah satu universitas swasta yaitu STIBA Invada. Belum lagi tak jarang beliau menjadi penceramah di beberapa acara. Memang "multitalent" guru kita yang satu ini.

     "Etos sekolah yang baik menyebabkan kesadaran dan kedisiplinan anak-anak jauh lebih tinggi dibandingkan sekolah lain," katanya tentang kelebihan SMA kita. Pengoleksi banyak buku ini menyampaikan harapan untuk sekolah kita, "Tetap menjadi sekolah yang berprestasi, bukan hanya di tingkat kabupaten tetapi sampai ketingkat Nasional."

     Mengakhiri obrolan, beliau menyampaikan harapan terhadap ekskul Jurnalistik SMAN 1 Lemahabang "Mampu menerbitkan majalah dalam satu tahun minimal 6 atau 10 kali dan menerbitkan mading 1 minggu sekali."


     Beliau pun memberi pesan untuk lighters.
     
"Bapak ingin kalian memberikan yang terbaik untuk sekolah," tutupnya. Sekian tentang guru humoris kita ini, terimakasih telah memberikan warna baru di SMAN 1 Lemahabang. (Riza Ayuni-LIGHT)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment