Our Ekskul : REPA

REPA
( Remaja Pencinta Alam )

Kali ini Light akan membahas tentang ekskul pecinta alam di SMA tercinta kita, yaitu REPA. Repa resmi didirikan pada tanggal 8 Agustus 1988. Ada beberapa guru  yang pernah menjadi pembina ekskul ini, di antaranya, Pak Sumarna , Pak Entris, dan yang menjabat sekarang adalah Pak Hegi Andita. Ekskul ini didirikan bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan siswa-siswi SMA pada alam semesta. Kegiatan Ekskul Repa ini biasa diselenggarakan di daerah Kuningan. Kegiatan itu meliputi  camping, hiking, turun tebing dan masih banyak lagi. Saat ini Repa diketuai oleh Cahya Kurniawan      ( 11 IPS 4 ). Eskul ini mempunyai jadwal atau waktu untukmengadakan pertemuan, yaitu setiap hari Selasa dan Kamis.
Repa tahun ini beranggotakan 9 orang. Ekskul ini pernah ingin dibubarkan karena sedikit peminatnya. Tetapi, dengan semangat serta kekompakan anak-anak Repa dan dorongan dari semuanya, ekskul ini bisa hidup kembali. Kebanyakan orang tua tidak mengizinkan anaknya menjadi pencinta alam, sehingga eskkul ini menjadi sedikit peminatnya. Anak -anak Repa mempunyai cara untuk menarik siswa-siswi baru yang akan dilaksanakan dalam persiapan demo organisasi nanti, seperti memasang iklan. Dan rencananya, mereka mempromosikan papan panjat yang ingin dipasang di depan SMA. Walaupun beranggotakan sedikit, ekskul ini dapat meraih prestasi seperti juara 1 lintas alam dan masih banyak lagi.
Harapan Cahya untuk ekskul yang diketuainya, yaitu “Semoga Repa bisa menjadi ekskul yang eksis kembali.  Dia juga berpesan pada generasi penerusnya agar senantiasa menjaga kekompakkan, menjaga kekeluargaan, mengikuti terus kegiatan Repa, tetap bersemangat, menjaga alam, jaga lingkungan dan tetap berprestasi.
Terimakasih Repa dan Cahya atas waktunya. Tetap semangat dan jaya terus  untuk Repa. Semoga apa yang diharapkan dapat tercapai. Aminnn….


( Risqie Rifanny D )
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment