Our Teacher : Riska Milanti


Masih ingat dengan ART GALLERY 2014 pada HUT ke-51 sekolah kita April lalu? Yups, kerennya acara itu tak lepas dari peran penting sang pembimbing yaitu Ibu Riska. Mau kenal? Ini dia profilnya.

     Namanya adalah Riska Milanti. Tau kan? Biasa disebut Ibu Riska. Ibu yang masih muda ini lahir di Cirebon, 23 Juni 1990. Untuk riwayat pendidikannya, Ibu Riska ini bersekolah di SDN 1 Wangkelang, SMPN 1 Lemahabang, SMAN 1 Lemahabang, dan Universitas Pendidikan Indonesia atau yang biasa disingkat UPI jurusan Pendidikan Seni Budaya. Wah, ternyata Ibu Riska itu alumni kita sendiri^^

     Ibu yang selalu menggunakan kacamata saat mengajar ini, memilih jurusan seni budaya. Menurutnya, dalam seni itu selain harus memiliki kemampuan, juga harus memiliki bakat. Inilah yang membuat Ibu Riska mengambil seni rupa.

     Ibu Riska yang tinggal di desa wangkelang ini, ini memiliki motto kerja, yaitu "Total dalam segala hal disiplin". Ibu Riska pun sebelum masuk ke SMAN 1 Lemahabang, pernah PPL di SMP Pasundan 4 yang menurut Ibu Riska ini muridnya sangat atraktif, dinamis dan hiperaktif.

     Ibu yang memiliki hobbi menggambar. kerajinan tangan mendengarkan musik dan menonton film ini, memiliki kesan terhadap SMA kita ^^ untuk muridnya Ibu Riska berkata, "menarik, kritis, kreatif dan tak jarang ada yang bandel." Untuk guru-gurunya Ibu Riska dapat berkenalan guru-guru itu merasa senang dan tetap merasa seperti menjadi murid, namun Ibu Riska menganggap semua sama, karena Ibu Riska masih menghormati para guru lain sebagai rekan kerja, tetapi sampai kapanpun Ibu Riska ini tetap menganggap guru yang lain adalah guru Ibu.

     Ternyata masuk ke dalam seni itu tidaklah mudah, Ibu Riska juga memiliki kendala yaitu sewaktu Ibu Riska SMA, pernah agak diragukan karena berminat masuk di seni budaya. Namun, pada kenyataannya seni itu dapat masuk dipekerjaan mana saja, dan lebih luas cakupannya.

     Dan.. Ibu yang menjadi anak pertama dari dua bersaudara ini, memiliki pesan untuk SMA kita, yaitu "Harus lebih lagi dalam segala hal, jangan sampai dari tahun ke tahun sama saja, dan jangan pernah takut untuk mencoba hal baru." Trims atas bincang-bincangnya, semangat ya bu!


(Adhia MP & Vyola F)

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment