PPAP "Video unik yang menggelitik"


PPAP
Video unik yang menggelitik


Hai Lighters... Ada yang tahu apa itu video PPAP? Video yang berdurasi kurang dari 1 menit langsung menjadi trending topic di jagat dunia maya saat ini. Kok bisa video pendek bisa menjadi trending topic? Mari kita simak penjelasan dibawah ini.
Video PPAP adalah singkatan dari “Pen Pineapple Apple Pen” yang isinya memperlihatkan seorang pria Jepang yang mengenakan kostum dan selendang serba kuning menari-nari sambil bernyanyi dengan lirik yang cukup sederhana “i have a pen, i have an apple” dan seterusnya. Jika kalian tonton, mungkin kalian akan tertawa dan merasa itu hanya video lucu biasa. Namun jangan kaget dengan viewers yang mencapai 45 juta penonton sejak rilis bulan agustus kemarin di situs berbagi video, youtube.
Apa yang membuat video lucu dan rasanya aneh ini bisa ngetop? Semua itu karena kecerdasan dari seorang Piko Taro, sang pembuat video ini. Dia menggunakan lirik lagu yang mudah diingat dan dikemas dengan tarian yang sederhana namun jenaka. Dan hal itu cukup sukses menarik minat netizen. Bahkan banyak netizen yang mengcover ulang videonya.
Trend PPAP pun menjamur dari orang dewasa hingga remaja termasuk kalangan siswa, khususnya di SMA Negeri 1 Lemahabang. “Videonya lucu, tarian dan liriknya sangat unik,” komentar Rafel, siswa kelas 10. Dinda, siswi kelas 11 pun berkomentar demikian, “Videonya membuat orang tertawa.”
Sementara itu, Pak Dicky Novriansyah, guru Bimbingan Konseling berpendapat, “Video ini sangat kreatif dan menghibur. Dan ini (video) merupakan contoh penggunaan medsos yang positif,” jelasnya.
Wah, sepertinya semua orang sedang menggandrungi video PPAP, seperti saat demam video Gangnam Style dan Harlem Shake beberapa tahun yang lalu. Semoga saja video ini membawa dampak positif bagi para netizen dan menambah kreatifitas seniman dalam berkarya. Mari kita tunggu trend video lucu dan unik selanjutnya.



(Fachri Nurfauzi Arief)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment